Selasa, 09 April 2013

Ungkap Di Twitter, Kenji Ingin Punya Waktu Lebih Lama Di Lapangan

BO - Penyerang Persib asal Jepang, Kenji Adachihara mengungkapkan keinginannya untuk punya lebih banyak waktu bermain di lapangan.Keinginannya ini ia ungkapkan lewat akun twitternya beberapa waktu setelah pertandingan Persib Bandung lawan Persiba Balikpapan berakhir.
“To be honest I wanted to be more on the Field (sejujurnya, saya ingin punya waktu lebih lama di lapangan),” ketik Kenji pada akunnya @adachi__kenji.

Sebelumnya, dalam pertandingan melawan Persiba, Kenji dipasang pelatih Jajang Nurjaman sebagai starter dalam pola 4-3-3. Kenji berperan sebagai striker berdampingan dengan Sergio Van Dijk dan Herman Dzumafo.

Saat bermain, Kenji tidak berhasil mencetak gol namun pergerakan tanpa bolanya kerap merepotkan baris pertahanan Persiba. Selain itu Kenji menjadi penyerang yang paling aktif turun kebawah, mengisiposisi yang ditinggalkan gelandang ketika serangan Persib kandas.

Di menit ke-59 dalam posisi unggul,Jajang Nurjaman merubah pola permainan Persib menjadi 4-4-2. Ia memasukan Atep dan menarik Kenji.

Dari 13 kali pertandingan yang dijalani Persib di kompetisi LSI 2013, pemain bernomor punggung 11 ini sudah bermain sebanyak 13 kali untuk Maung Bandung. 12 kali diantaranya, Kenji menjadi starter, dan sekali ia main sebagai pemain pengganti. Dari 12 kali main sebagai starter itu, hanya 2 kali ia bermain penuh 90 menit, sisanya 10 kali ditarik keluar sebelum peluitpanjang.

Uniknya, sebelum pindah ke Persib selama bermain di Indonesia Kenji selalu menjadi pilihan utama di klubnya, Bontang FC dan Persiba. Di Bontang FC musim 2009/10, 26 kali kenji menjadi starter dari 26 kali jumlah laga Bontang, dan hanya 2 kali diganti sebelum pertandingan berakhir. Musim berikutnya, masih di Bontang FC, 30 kali ia menjadi starter dari 30 jumlah penampilan klub, dan 28 kali bermain penuh, 2 kali diganti. Musim berikutnya di Persiba Balikpapan, Kenji juga selalutampil sebagai starter dari 32 penampilan. Dimusim ini ia tampil penuh sebanyak 22 pertandingan dan 10 kali diganti.

Artinya selama 4 tahun karir bermainnya di Indonesia, Kenji Adachihara belum pernah memulai pertandingan sebagai pemain cadangan kecuali di Persib saat tandang ke Mitra Kukar (21/2/13). Ini adalah fakta yg mengejutkan dari seorang Kenji.

Bicara tentang gol, raihan Kenji sebagai striker juga cukup bagus. Ia cetak 31 gol dari 56 penampilan bersama Bontang FC dalam 2 musim. Atau rata-rata 0.6 gol per pertandingan. Di Persiba, ia cetak 13 gol dalam 32 penampilan, atau rata-rata 0.4 gol per laga.


Sumber : BOBOTOH ONLINE

0 komentar:

Posting Komentar