Rabu, 11 September 2013

Tur Papua, Persib Harus Memperlihatkan Kelasnya


Direktur Tehnik Persib Indra Tohir beranggapan tur penutup Maung Bandung di Indonesia Super League (ISL) 2013 ke Papua merukan ajang pembuktian bagi Firman Utina dkk bahwa Persib merupakan tim besar.

Selanjutnya Tohir menuturkan hasil kurang bagus di beberapa pertandingan sebelumnya harus dijadikan cambuk bagi para penggawa Persib agar bisa menampilkan kemampuan terbaiknya kala bertandang ke markas Persipura Jayapua (11/9) dan Persiwa Wamena (15/9).

“Pada dasarnya mereka kan Persipura sudah juara, jadi untuk Persib karena ketidakberhasilan kemarin, dua pertandingan ini harus memperlihatkan Persib punya kelas,” kata Tohir, belum lama ini.

Menghadapi Persipura di partai pertama, Tohir berpendapat kemenangan di tur Papua akan turut mendongkrak peringkat Persib dipapan klasemen ISL 2013, walaupun begitu dia juga tidak menampik bahwa Persipura akan bermain lebih lepas.

“Karena ini away jauh, dan melawan tim yang sudah tidak berisiko apapun, dua pertandingan ini juga akan mengangkat posisi sekarang dan sangat mempengaruhi,” tegas mantan pelatih Persib era Perserikatan ini.

Sementara itu, perihal gaya permainan tim Papua yang cenderung keras dengan disertai kecepatan, Tohir menganggap hal itu tak jadi soal bagi Persib, pasalnya tidak jauh beda dengan karakter permainan Maung Bandung saat ini.

Image Persib sebagai tim besar yang dihuni oleh materi dengan kualitas di atas rata-rata, menurut Tohir anggapan itu harus dijadikan motivasi bagi para pemain untuk bisa tampil maksimal, sebagai pembuktian kapasitas Maung Bandung.

“Soal karakter enggak beda jauh, tapi lebih ke pembuktian, semua orang mengatakan Persib bagus, jadi lebih mengarah pada harga diri. Jadi harus all out, hasilnya gimana kerja keras, semua ada di Persib,” terangnya.

Lebih lanjut Tohir berpendapat tim Maung Bandung di musim ini nyaris tanpa kekurangan, sehingga dia juga percaya Persib bisa bermain dengan gaya permainan seperti apapun, hanya tinggal kerja keras pemain di lapangan yang harus ditunjukan.[Inilahkoran]

0 komentar:

Posting Komentar