Rabu, 11 September 2013

Persipura Gagalkan Ambisi Runner Up Persib


Persib gagal meraih ambisinya untuk mencuri poin atas Persipura saat dijamu di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (11/8). Persib pun harus mengakui keunggulan Persipura dengan skor 1-0.

Persib tertinggal lebih dulu melalui sundulan Tinus Pae (Tipa) memanfaatkan tendangan pojok pada menit 54. Sebelumnya di babak pertama, laga berlangsung ketat dan kedua tim masih belum mampu menggetarkan jala gawang lawannya.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdajaman cukup cepat merespon gol Tipa dengan menarik Kenji yang digantikan Atep pada menit 60. Kemudian, Mbida Messi yang lebih memiliki karakter menyerang masuk meenggantikan pemain yang lebih berkarakter bertahan, Asri Akbar, pada menit 84. Meski terus menggempur tuan rumah, tambahan waktu selama 3 menit nampaknya tak cukup bagi Sergio cs menggedor pertahanan Persipura yang cukup kokoh.

Laga pun berakhir untuk kemenangan tuan rumah Persipura dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan 0-1 dari Persipura Jayapura membuat perjuangan Persib Bandung memburu posisi runner-up Liga Super Indonesia (LSI) 2013 dipastikan gagal. Sebab, pada saat bersamaan, Arema Indonesia bisa memastikan merebut peringkat kedua usai mengalahkan Persidafon Dafonsoro 2-1 di Stadion Barnabas Youwe Sentni Kabupaten Jayapura.

Dengan hasil itu, Persib tertahan di peringkat ketiga dengan mengumpulkan nilai 60. Sementara Arema Indonesia unggul enam poin di peringkat kedua. Baik Arema Indonesia dan Persib menyisakan satu pertandingan di Papua.

Posisi ketiga yang diduduki Persib saat ini pun masih mungkin tergusur oleh Mitra Kukar dan Sriwijaya FC Palembang yang masih menyisakan dua pertandingan. Persib masih mungkin terperosok hingga peringkat kelima klasemen akhir.

0 komentar:

Posting Komentar